Pelayanan Kesehatan Masyarakat Tetap Berjalan dan Prokes Ketat di RSUD Sultan Sulaiman 

Senin, 21 Februari 2022

RSUD SULTAN SULAIMAN di Jalinsum Sei Rampah.

INHILKLIK.COM, SERGAI,-  Sebanyak 100 orang secara umum di RSUD Sultan Sulaiman diperiksa dan diambil sampel, dinyatakan 38 orang positif terkonfirmasi Covid-19 yang telah dilakukan isolasi mandiri (isoman), bukan mencapai 60 persen.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr Ahmad Idris Daulay, melalui sambungan telepon seluler kepada wartawan Senin (21/2) sore.

"Pelayanan tetap jalan karena masyarakat harus kita layani, namun poli dipecah biar tidak berkerumun. Karena dipastikan yang masuk poli harus sehat,"ujarnya.

Dijelaskannya, angka kepuasan pasien juga meningkat karena  kunjungan pasien masuk, bahkan dalam 1 hari minimal 45 orang sehingga full tempat, terpaksa harus opname di IGD.

"Karena para pasien tersebut saat ingin dirujuk ke rumah sakit lain, mereka tidak mau. Selain itu, untuk persediaan obat tetap kita upayakan agar masyarakat tetap terlayani,"kata dr Idris.

Terakhir, Direktur RSUD Sultan Sulaiman menegaskan setiap petugas medis dan seluruh pegawai masuk dan keluar usai bertugas akan di PCR secara berskala.

"Hal ini dilakukan pada situasi Covid-19 semakin meningkat, agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,"pungkasnya.